Thursday 5 May 2016

Ternyata Manfaat Petai Sangat Aduhai!

 
 photo via www.fimadani.com
   
   Siapa sih yang gak tau petai, buah yang satu ini memiliki aroma yang luar biasa berbeda dari kebanyakan buah lainnya. Ya.. petai ini memiiki aroma yang luar biasa kurang sedap, tak ayal membuat sebagian orang tidak menyukai petai, tapi untuk beberapa orang justru petai dianggap sebagai pelengkap makanan yang aduhai nikmatnya, ditambah dengan sambel terasi plus ikan asin dimakan dengan nasi yang masih hangat membuat selera makan sebagian orang jadi bertambah. Tapi justru beruntung orang-orang yang menyukai petai, karena petai selain memiliki bau yang kurang sedap. Petai juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh kita. Penasaran akan manfaat dari petai? monggo disimak beberapa manfaat petai berikut.

1. Mencegah Anemia


photo via http://www.empowher.com
 
Wow... ini bagi para penderita anemia sungguh-sungguh sangat bermanfaat. Kekurangan darah merah memang tidak bagus untuk tubuh kita. Anemia bisa membuat kita menjadi gampang capek, tidak bertenaga dan kurang semangat dalam melakukan aktivitas kita sehari-hari. Kalau sudah begitu aktivitas yang kita lakukan menjadi kurang optimal. Ternyata petai bisa mengatasi masalah ini.

2. Memiliki Antioksidan Yang Tinggi

 
photo via http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com 
 
Siapa sangka petai ternyata memiliki kandungan antioksidan yang tinggi lho! Antioksidan ini sangat bermanfaat sekali untuk tubuh kita yaitu untuk menangkal radikal bebas yang akan menyerang tubuh. Dengan kata lain tubuh kita bisa makin fit dan makin sehat.

3. Bersahabat dengan Lambung


photo via http://analisadaily.com

Yup.. petai sangat bersahabat dengan lambung, doi udah ce-es banget deh pokoknya. Petai mampu mengurangi iritasi dan luka pada bagian lambung, petai juga mampu menetralisir asam lambung dan selian itu, petai juga mampu mencegah terjadinya luka pada lambung

4. Menghilangkan Rasa Gatal dari gigitan nyamuk


photo via taqorrub.com
 
Adanya nyamuk memang sangat menyebalkan, apalagi saat kita sedang berada dalam kondisi yang sangat capek setelah aktifitas seharian. Selain mengganggu kenyamanan kita saat sedang beristirahat, gigitan  nyamuk juga bisa membuat kita kesal, dan gigitan nyamuk meninggalkan rasa gatal yang membuat kita ingin terus untuk menggaruk area yang terkena gigitan nyamuk tadi. Tapi siapa sangka kulit petai mampu lho untuk menghilangkan rasa gatal itu. Caranya tinggal menggosokkan kulit bagian dalam petai di area gatal, mudahkan!

5. Sebagai Pereda Depresi


photo via http://depresi.net
 
Banyak yang beranggapan petai mampu meredakan depresi pada seseorang, karena didalam petai memiliki zat tryptophan. Zat tryptophan dalam petai memiliki efek yang sangat luar biasa gokil! Zat tryptophan dapat membuat badan menjadi lebih rileks, tenang, dan selain itu juga mampu memperbaiki mood yang rusak menjadi jauh lebih baik.

Yaa.. cukup 5 yang bisa monyet uban sampaikan di artikel ini, tapi dari 5 manfaat diatas, petai memberikan manfaat yang sebenarnya tidak kita duga-dugakan? Makanya jangan pernah meremehkan sesuatu hanya dari tampilannya saja! Ternyata dibalik itu semua petai memberikan manfaat untuk tubuh kita. Mari makan petai! Hidup petai!

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Daily Diary Adalah blog yang berisikan konten-konten tentang informasi-informasi seputar kuliner, couple, tips dan masih akan terus dikembangkan, agar minat membaca dan menulis orang indonesia makin bertambah. Email: monyetuban@gmail.com

Total Pageviews