Tuesday 3 May 2016

Nasi Bakar Spesial Bu Nanik

Yesss, kali ini gue mau mereview makanan yang secara mendadak gue beli, gue pesen Nasi Bakar Bu Nanik ini dari aplikasi gojek Go-Food. Jadi yang gue pesan itu 7 Pisang Goreng Madu, 1 Nasi Bakar Udang Pete dan 1 Nasi Bakar Tuna. Tempat makan ini berada di daerah Tanjung Duren, dan ongkos kirim menggunakan gojek cuma Rp 5000 doank! Jadi kira-kira total harga makanan yang gue pesan itu Rp 93.000 + Ongkir. Langsung aja masuk ke point pertama.

1. Packaging Makanan



Kesan pertama yang gue dapat dari packaging nasi bakar bu Nanik ini adalah biasa aja nggak ada yang istimewa. Sebenarnya packaging makanan yang mereka terapkan sangat simple, menggunakan wadah makan plastik dan  diatas wadah plastik itu ada sticker informasi dari Bu Nanik ini. Kalian pasti mikir kok pakai plastik? Disini Bu Nanik membungkus makanannya memakai daun pisang, jadi kayak bungkus lontong gitu guys. Tentunya masih aman untuk kita makan kok.

2. Rasa Masing-Masing Nasi Bakar



Oke pertama gue mau bahas Nasi Bakar Udang Pete terlebih dahulu (secara gue suka banget pete). Saat gue membuka tempat plastiknya, itu belum terlalu tercium bau dari Nasi Goreng Udang Pete ini, ya baunya masih samar-samar. Tapi pas gue buka daun pisangnya! Ajibbbb... bau semerbak dari daun kemangi langsung menghinggapi hidung gue. Dengan lantang gue langsung mencoba sesuap dan apa yang terjadi?? Bumbunya meresap banget di nasi bakar ini, gokil abis! Pete disini terlalu mateng, gue lebih suka pete yang sedikit mentah atau bahkan mentah sekalipun, tapi untuk ini sih tergantung selera ya. Terus untuk potongan udangnya cukup banyak, pas sih klo gue bilang, nggak kebanyakan dan nggak terlalu sedikit.



Masuk ke Nasi Bakar Tuna, Yak! sama seperti Nasi Bakar Udang Pete, di Nasi Bakar Tuna ini juga sama, ada daun kemanginya udah pasti wanginya luar biasa enak yang berbeda disini tunanya bener-benar dibikin hancur lebur atau dicacah gitu guys. Tapi jangan khawatir isi cacahan ikan tuna disini sangat banyak. Dari segi rasa juga sama, bumbunya meresap dan enak. Oiya hampir aja kelupaan sambel dari kedua nasi bakar ini cukup pedas ya, sekali colek langsung berasa gatel di ubun-ubun.

Kesimpulannya : 

Nasi Bakar disini enak banget, walaupun rada mahal dengan porsi yang sedikit menurut gue pribadi, tapi rasa sama harga worth it sih. Oiya harga untuk nasi bakar udang pete itu Rp 22.000/porsi, Nasi bakar tuna Rp 27.500/porsi, terus untuk pisang goreng madunya Rp 5.500/pisang. Menurut gue makanan ini cocok untuk sarapan, nggak cocok untuk makan siang karna porsinya sedikit pasti nggak lama laper lagi (iya iya gue makannya banyak) Nilai yang gue kasih untuk keselurah adalah 4 dari 5.


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Daily Diary Adalah blog yang berisikan konten-konten tentang informasi-informasi seputar kuliner, couple, tips dan masih akan terus dikembangkan, agar minat membaca dan menulis orang indonesia makin bertambah. Email: monyetuban@gmail.com

Total Pageviews