Sunday 1 May 2016

Tas Palsu a.k.a KW Jadi Pilihan? Lebih Baik Jangan! Itu Sama Saja Mendukung Pembajakan

 
 photo by http://www.designscene.net

    Memiliki tas branded semacam Celine, Hermes, Lv, Saint Laurent, Alexander Wang, Dior, Prada, Gucci, Chanel dan banyak lagi merk - merk ternama memang bisa membuat kita bangga bisa memilikinya, bukan hanya untuk memiliki barang itu saja, tapi barang branded bisa juga untuk investasi, Yup karena tas branded saat dijual kembali bisa memiliki harga yang sama saat pembelian pertama kali atau bahkan harganya bisa naik kalaupun turun, turunya tidak drastis untuk beberapa merk ternama. Tas branded memang memiliki harga yang fantastis, ada yang bahkan menyentuh harga diatas 80jt untuk tas merk Hermes. Tak ayal membuat banyak orang ingin memiliki tas branded tapi palsu a.k.a KW, barang KW emang jauh lebih murah bahkan banyak banget dijual dipasaran. Bahkan mereka yang membeli barang KW dengan bangga memamerkan barang tersebut, walau itu produk palsu.
    Bukan kah lebih baik membeli produk negeri sendiri, masih banyak produk dalam negeri yang kualitasnya juga bagus, tapi kenapa banyak orang masih memaksakan membeli tas kw? dan banyak pula yang berkata bahwa produk negeri sendiri kualitasnya nggak bagus, Whatt??? kualitas nggak bagus? Gue sendiri nggak tau kenapa mereka bisa bilang begitu, mungkin hanya untuk menutupi saja kecintaan mereka untuk membeli tas branded palsu. Karena tas branded asli dan tas yang katanya 'branded' asli tapi palsu itu tetap saja bisa dibedakan,bahkan sekali lihat bisa kita bedakan.

Tas branded memang bisa menambah kece dalam kita ber fashion, tapi apakah fashion yang keren harus menggunakan barang-barang branded? Tentu saja tidak!

Tidak ada aturannya dalam berpakaian agar terlihat kece atau keren harus menggunakan barang branded, Fashion itu sebenarnya sebagai mana lu pintar - pintar me mix and match pakaian yang lu beli tak perlu mahal, asal terlihat matching, bagus dan nyaman, kamu tetap terlihat kece. Daripada lu menggunakan tas palsu, itu justru membuat lu terlihat sangat buruk dan artinya lu mendukung pembajakan.

Bagaimana kalau sekarang dibalik, Lu yang memiliki merk dagang tas branded tersebut, dan merk dagang lu itu dibajak oleh banyak orang. Apakah lu akan diam saja dan mendukung pembajakan tas merk dagang lu itu?

Gue jamin lu pasti marah-marah karena tas merk dagang lu itu dibajak oleh orang lain, apakah tidak sakit hati usaha yang telah lu rintis bertahun-tahun sampai memiliki nama besar dipasaran, dibajak begitu saja dan dijual sangat murah dipasaran. Sama halnya dengan perasaan yang lu rasakan, pemilik merk dagang asli tersebut juga pasti merasa miris dengan kejadian ini.

Tak perlu membohongi diri sendiri kalau hanya untuk sebuah pengakuan yang tidak penting seperti itu. Bukankah semakin membuat lu tersiksa jika berbohong secara terus menerus. Dari pada lu membuang-buang uang untuk membeli barang palsu itu, lebih baik membeli produk dalam negeri yang sudah terjamin asli.

Dengan lu membeli barang asli buatan Indonesia, itu artinya lu mendukung kreatifitas mereka untuk terus menerus menciptakan brand yang berkualitas.

Yup, masih banyak sekali brand-brand indonesia memiliki kualitas yang sangat baik contohnya Palomino, Buccheri, Catha dan masih banyak lagi. Mungkin tas buatan Indonesia ini belum sepamor tas branded macam Dior, Longchamp, Kate Spade, tapi untuk kualitas buatan Indonesia nggak kalah jauh dari merk-merk ternama tersebut.

Ya tapi itu semua terserah kalian lebih memilih membeli barang kw atau asli buatan Indonesia, karena 'kualitas' berpakaian yang menentukan kalian sendiri dan resiko ditanggung sendiri.

1 comment:

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Daily Diary Adalah blog yang berisikan konten-konten tentang informasi-informasi seputar kuliner, couple, tips dan masih akan terus dikembangkan, agar minat membaca dan menulis orang indonesia makin bertambah. Email: monyetuban@gmail.com

Total Pageviews