Tuesday 31 May 2016

Buat Kamu Yang Doyan Makan Dan Mau Makan Di Restoran All You Can Eat, Baca Dulu Nih Tipsnya!

Kamu termasuk orang yang hobi dan doyan banget makan? Nggak cukup kalo cuma 1 porsi? Pasti rasanya pernah ya gemes kepengen banget makan di tempat yang bisa makan sepuasnya atau istilah bekennya adalah All You Can Eat! Ya karena memang cuma di restoran berkonsep seperti ini yang bisa muasin hasrat rakus kamu. (((rakus???)))

source:www.pritikin.com
Nikmat banget yaa rasanya bisa puas makan dan nambah berkali-kali tanpa harus ngebatin atau takut dengan tatapan sinis orang lain atau si penjualnya. Makanya coba deh sesekali kamu mampir ke restoran all you can eat ini. Tapi sebelum kamu menjelajah, ada baiknya disimak dulu nih tips nya supaya pengalaman kuliner kamu nggak sia-sia!

1. Siapkan budget lebih!


source: liputan6.com
Ini nih yang harus dipikirkan. Karena kamu bisa makan semua menu dengan sepuasnya, jadi jangan dibandingkan juga dengan restoran tempat biasa kamu makan yang cuma 1 harga 1 porsi. Emang siiihh harganya lumayan mahal juga untuk hitungan sekali waktu makan, tapi keuntungannya kan kamu juga bisa nambah berkali-kali. Ada baiknya kamu juga cari tahu info tentang restoran prasmanan yang akan kamu kunjungi ya!


2. Hindari Menu Karbo Biar Nggak Cepat Kenyang!
 
 source: blog.tokopedia.com

Bahkan bila perlu, jangan makan nasi! Karena apa? Ya rugi lah!! Kalo dari awal aja kamu udah mengisi perut kamu dengan berbagai menu karbo seperti nasi atau berbagai macam pasta, maka perut kamu tidak akan bisa menampung makanan lainnya lagi karena sudah merasa kenyang. Ada baiknya bila kamu mengisi perut kamu dengan hidangan yang lain seperti lauk pauknya saja tanpa nasi.

3. Ambil Makanan Dalam Porsi Secukupnya!


 
source: pixabay.com

Kamu memang diberi kebebasan untuk mengambil dan memakan semua menu yang disediakan, tapi bukan berarti kamu harus mengambilnya dalam jumlah yang berlebihan ya! Kan sayang juga lho kalo ternyata sudah kamu ambil banyak, eh kamu malah nggak kuat ngabisinnya atau tiba-tiba kepengen mencoba makanan yang lain. Selain mubazir, ada beberapa restoran yang menerapkan charge tambahan apabila pengunjung menyisakan makanannya di piring. Hayooooo siapa disini yang suka nyisain makanan?? Nanti makanannya nangis lho! :p

4. Hindari Mengkonsumsi Minuman Tinggi Gula!

source: health.kompas.com

Rasanya seger banget yaaa pasti sehabis makan nikmat, minumnya dengan es teh manis atau soft drink. Tapi... kamu tahu nggak sih kalo ternyata minuman maknyuss itu tinggi banget kadar gulanya? Ingat, kamu udah banyak makan juga lho. Ada baiknya apabila kamu cukup meminum air putih saja agar tubuh kamu tidak kelebihan gula dan meningkatkan resiko diabetes ya! :D 

Nah itulah tadi tips supaya kamu bisa enak makan puas di restoran all you can eat. Jangan lupa berdoa sebelum makan dan ajak-ajak kita ya! (lho?) btw... dimana sih restoran prasmanan favoritmu? ;) 

1 comment:

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Daily Diary Adalah blog yang berisikan konten-konten tentang informasi-informasi seputar kuliner, couple, tips dan masih akan terus dikembangkan, agar minat membaca dan menulis orang indonesia makin bertambah. Email: monyetuban@gmail.com

Total Pageviews