Friday 20 May 2016

Berhemat! Demi Merasakan Tanggal Tua Yang Bahagia, Tidak Lagi Galau

Tanggal Tua? Hmm... kedengerannya sangat seram ya untuk kebanyakan orang, karena tanggal tua biasanya diartikan sebagai orang-orang yang lagi cekak duit atau lebih tepatnya lagi kere-kerenya, seperti iklan Matahari Mall dibawah ini


Ya... untuk sebagian orang yang tidak bisa menyisihkan uangnya, memang pasti bakalan merasakan mimpi buruk diakhir bulan, untuk membeli makan saja bingung karena uang tinggal dikit. Tapi gue bukan bagian dari mereka, gue biasa mengatur kebiasaan jajan gue itu justru di akhir bulan, dan diawal bulan gue sedikit lebih menghemat pengeluaran. 

"Hidup bakalan lebih tenang kalau
 diakhir bulan kita masih punya uang."

Banyak sekali keuntungan saat kita masih punya banyak uang diakhir bulan, ada beberapa hal yang pengen gue bahas disini, ini sih diambil dari kisah gue ya.

1. Banyak Diskon Menarik

photo via https://www.mataharimall.com/

Kenapa gue menaruh poin ini di urutan pertama. Ya... karena dari awal bulan kita sudah menghemat pengeluaran pasti kalian memiliki hasrat untuk membeli barang baru, Hmm... hitung-hitung sebagai reward kalian karena telah berhemat diawal bulan toh bentar lagi juga gajian. Bagi kalian yang memiliki prilaku konsumtif seperti gue, trik ini sangat bermanfaat. Diakhir bulan atau ditanggal tua biasanya banyak sekali diskon-diskon menarik yang diberikan oleh Matahari Mall karena E-commerce ini memiliki program Tanggal Tua Surprise! Kalian bisa berbelanja apa saja yang kalian inginkan disana, dengan tawaran diskon yang menarik sekali. Pasti teman kalian heran, "Kok lu tanggal tua gini masih bisa beli barang keren sih?". Sebagai teman yang baik lu harus beritahu mereka trik berhemat tadi dan tunjukin kalau Matahari Mall selalu punya diskon yang kece abis, barang-barang yang didiskon juga keren abis.

2. Tingkat Stress Menurun


Sebagaian orang yang kehabisan uang diakhir bulan bakalan memicu rasa tidak nyaman, mau beli ini takut uang cepet habis, mau beli itu takut uang tinggal dikit. Perasaan itu membuat kadar stress didalam tubuh kita makin meninggi, ujung-ujungnya kalian bakalan pusing sendiri dan capek sendiri karena kepikiran terus akan hal tersebut. Tapi lain cerita kalau lu masih punya uang diakhir bulan, aura gembira akan selalu terpancar dalam diri lu.

3. Bebas Mau Ngapain Aja

Photo via https://www.mataharimall.com/

Iyaaapp... nggak perlu takut lagi mau beli ini itu diakhir bulan, mau belanja oke, mau jalan-jalan oke, mau kulineran juga oke. Tapi jangan pergi sendiri ya, mungkin lu bisa ajak temen  yang kehabisan uang ditanggal tua, biar sama-sama menikmati apa yang lu rasakan, jadi temen lu bisa terpacu untuk belajar berhemat juga.

4. Bisa Menolong Teman Yang Kehabisan Uang

Photo via www.cnbc.com

Bisa menolong disini bisa juga diartikan mau ngutangin dulu hehehe... Jangan pelit-pelit sama teman, kita harus saling membantu, tapi juga dipastikan teman kamu itu teman yang jujur, dia bakal ngembaliin uang lu pas dia punya uang lagi.


Kira-kira begitu kenikmatan yang gue rasain saat gue berada di tanggal tua, justru tangal tua gue bahagia, masih bisa beli ini itu yang gue butuhin, apalagi ketambahan diskon dari Matahari Mall yang berarti barang yang mau gue beli jadi lebih murah lagi. Ini #KisahTanggalTuaku :)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Daily Diary Adalah blog yang berisikan konten-konten tentang informasi-informasi seputar kuliner, couple, tips dan masih akan terus dikembangkan, agar minat membaca dan menulis orang indonesia makin bertambah. Email: monyetuban@gmail.com

Total Pageviews