Sunday 8 May 2016

Banyak Vlogger Keren, Tapi Apakah Kamu Tahu Arti Dari Vlog?

  
photo via http://www.socialmatter.net 

    Sampai saat ini perkembangan Vlog di Indonesia semakin pesat bahkan selalu ada vlogger baru setiap bulannya. Tidak perlu membeli kamera yang langsung bagus untuk mebuat vlog, bahkan ada beberapa vlogger yang menggunakan handphonenya untuk melakukan kegiatan ini. Beberapa vlogger di indonesia yang terus konsisten mengupload setiap video mereka adalah Raditya Dika (RVLOG), Erix Soekamti (DOES), Alit Susanto (Diary SIALitt). Tidak hanya merekam video diri mereka saja, tapi di dalam vlog mereka memiliki konten yang berisikan pesan, pengetahuan dan motivasi yang dapat kita petik. Apakah dari kalian tertarik membuat Vlog?

Apa Sih Vlog Itu?

 

Vlog adalah salah satu konten dalam bentuk video yang berisikan kegiatan sehari-hari vlogger. Kalau belum paham juga, mungkin bisa diartikan seperti menulis diary, dulu banyak orang yang mendokumentasikan apa yang dia rasakan, apa yang dia lakukan, dan apa yang dia lihat hari itu dalam bentuk tulisan di secarik kertas yang kita simpan ditempat yang aman. Kalau dulu mendokumentasikan lewat tulisan sekarang didokumentasi dalam bentuk video yang diupload ke youtube.

Nge-VLog Susah Ya?

  
 
Susah atau tidaknya tergantung dari kita berkemauan atau tidak, awal-awal ngevlog pastilah masih terasa canggung, yang dulunya kita tidak pernah membawa kamera kemana-mana bahkan jarang merekam diri sendiri di tempat umum, biasanya timbul rasa malu, grogi dan sebagainya. Tapi itu semua hanya akan dirasakan saat-saat pertama kali nge-vlog, lambat laun rasa itu hilang dengan sendirinya. Yang terpenting dalam ngevlog adalah selain merekam video keseharianmu, kamu juga diwajibkan bisa edit video dan berbicara didepan kamera.

Jadi membuat vlog sebenernya tidaklah sulit, yang sulit adalah awal kita ingin melangkah. Setelah melangkah bagus atau tidaknya video yang kamu buat itu hanya masalah waktu saja. Jadi begitulah kira-kira pembahasan tentang vlog kali ini. kalau vlogger favorit kalian siapa? kalau monyet uban sih Erix Soekamti (DOES).

1 comment:

  1. thank info nya sangat menarik, silahkan kunjungi web kami http://bit.ly/2MiUpB1

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Daily Diary Adalah blog yang berisikan konten-konten tentang informasi-informasi seputar kuliner, couple, tips dan masih akan terus dikembangkan, agar minat membaca dan menulis orang indonesia makin bertambah. Email: monyetuban@gmail.com

Total Pageviews