Friday 29 April 2016

3 Manfaat Fashion Untuk Diri Kita



     Fashion itu sendiri sebenarnya bisa juga diartikan sebagai alat komunikasi, kenapa gue bilang demikian? Karena dengan lu berpakaian, orang-orang disekeliling lu menjadi tahu akan kegiatan lu saat itu, atau bahkan mereka bisa tahu apa pekerjaan lu. Yup, secara tidak sadar cara berpakaian kita yang me mix and match pakaian dari atas sampai bawah, itu semua mengandung komunikasi non verbal. Makanya kita sering sekali mendapati orang bilang 'Kayaknya gue salah kostum nih' atau seperti ini 'Mampus salah kostum gue' atau bahkan 'Eee buseeet lupa pakai kostum' hehehe. karena pakaian yang mereka gunakan tidak selaras dengan tempat yang mereka kunjungi, makanya mereka bisa menyadari mereka sedang berada dalam zona 'Salah Kostum'. Oke kembali lagi ke pembahasan awal tentang manfaat fashion/berbusa itu sendiri, Fashion juga berdampak sangat luar biasa kepada diri kita, berikut manfaat dari Fashion/berbusana

1. Sebagai Saran Komunikasi

      Yak, seperti pembahasan di awal, fashion adalah sebagai saran komunikasi yang sangat ketara, atau bisa langsung kita ketahui apa yang sedang mereka kerjakan saat itu, Contohnya kita sedang berada disebuah bangunan yang sedang dibangun, kita melihat banyak orang disana, dengan sekali lihat pun kita tahu apa profesi mereka dengan cara melihat pakaian yang mereka gunakan.

2. Fashion Bisa Menambah Rasa Percaya Diri

      Dengan berpakaian yang nyaman, bagus dan menarik, kita bisa meningkatkan mood kita jadi lebih baik lagi, mood disini bisa mempengaruhi rasa percaya diri kita dalam beraktifitas. Tidak hanya itu, saat kita sedang merasa percaya diri kita bisa jauh lebih aktif, lebih produktif dan aura yang terpancar dari diri kita bisa lebih positif lagi. Berpakaian yang bagus bukan berarti harus mahal ya guys. Karena pakaian mahal belum tentu memberikan rasa nyaman dalam diri kita.

3. Menunjukkan Status Sosial

       Sebenarnya point ini sedikit rada males gue bahas ya, tapi emang benar adanya. Fashion bisa menunjukkan status 'Sosial' dari kalangan mana kalian berasal. Dulu para bangsawan selalu menggunakan pakaian yang 'Wah' dengan campuran aksesoris yang menawan dan mahal agar 'dilihat' mereka beda dari yang lainnya. Tapi seiring berkembangnya zaman kejadian ini sedikit bisa tersamarkan, yaa walau masih ada orang yang seperti ini agar diakui status sosialnya. Ya gue paham sih dengan status sosial yang mereka dapatkan itu bisa memberikan impact yang luar biasa untuk dirinya sendiri bahkan diri kita. Tapi harus tetap ingat berpakaianlah sewajarnya dan sesuai tempatnya itu jauh lebih bagus.

      Sepertinya ketiga point di atas sudah banyak mewakili manfaat dari Fashion. Masih tidak percaya berpakaian yang nyaman, bagus dan menarik itu bisa memberikan manfaat yang luar biasa terhadap diri kita. Silahkan dicoba guys.

1 comment:

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Daily Diary Adalah blog yang berisikan konten-konten tentang informasi-informasi seputar kuliner, couple, tips dan masih akan terus dikembangkan, agar minat membaca dan menulis orang indonesia makin bertambah. Email: monyetuban@gmail.com

Total Pageviews